Jumat, 16 Januari 2009

jujur kacang hijau ( kisah pak polisi 2)

Tahukah anda, bahwa di Indonesia ini bahkan mungkin di dunia ini hanya ada 4 orang polisi yang "jujur "..?
Mereka adalah :

1. Beliau adalah pendiri dan juga sebagai bpk Kapolri yang I di jaman kemerdekaan dulu. Beliau dikenal sebagai polisi yang jujur dan bersih. Sebagai penghormatan nama beliau dabadikan sebagai nama rumah sakit terbesar milik polri di kramatjati.
......Beliau adalah Jenderal ( purn) Rd. Said Soekanto
2. Beliau ini biasanya ada di persimpangan jalan, yang rawan macet ataupun rawan tindak kriminal. Beliau tidak bergeming meski hujan dan terik matahari menerpa, tetap tegak untuk memberikan rasa aman pada masyarakat. Beliau tidak pernah menakut-nakuti masyarakat, mencari kesalahan masyarakat ataupun sengaja sembunyi untuk menangkap para pelanggar lalu lintas.Beliau juga tidak pernah bertindak arogan apalagi mentang-mentang sebagai aparat.. karena pada dasarnya beliau adalah pendiam dan jarang bepergian.
.....Beliau adalah Patung Pak Polisi
3. Beliau biasanya hadir di jalan-jalan dimana kendaraan berlari kencang, ditempat yang ramai terutama banyak anak-anak. Beliau tidak pernah mengeluh meski selau ditindas... pengabdian yang luar biasa demi melindungi masyartakat. Beliau ini dijamin jujur dan tidak bohong karena beliau paling tidak suka bicara.
.....Beliau adalah Polisi Tidur
4. Beliau ini berbadan tinggi besar dan berwajah sangar n` menakutkan tapi siapa yang mengira kalau beliau adalah orang yang memiliki hati selembut salju... sebening embun... seputih kapas...
Beliau tidak pernah mengeluh walau ditugaskan di papua sana ( hik..hik..hik.. ). Beliau juga tidak protes meski nasib menggariskannya belum sempat sekolah spesialis...( memang mau protes ama siapa ..) Namun sayang kejujurannya tidak diakui oleh masyarakat. Beliau memang suka jujur namun yang di suka rupanya hanyakah sebatas "jujur kacang hijau ... dan" jujur ayam".... he..he..he.. sorry plesetan lagi..plesetan lagi...
.......Beliau adalah Komisaris Polisi Dr. I Made Budi Artana.... alias Boyol....he..he..he..

Catatan :
No. 1. Hanya beliau yang dikenal sebagai Polisi jujur
No. 2 dan 3 adalah anekdot polisi yang ada di masyarakat
No. 4 curahan hatiku.....

from makassar with love
mdbudiartana

1 komentar:

Botack mengatakan...

jangan pernah berkomentar urusan polisi mas Budi. aku udah trauma urusan polisi nih. makanya yang bener emang " jujur kacang ijo "