Minggu, 11 Januari 2009

mawar merahku....

Setelah mr.cinerio mengabari bahwa ada blog olecranon, saya jadi teringat masa-masa dulu waktu kita kuliah bersama. Banyak cerita yang membuat saya tertawa sendiri. Salah satu cerita yang menurut saya lucu dan sedikit malu-maluin adalah.. mawar merahku. Cerita ini terjadi saat perayaan BKFK yang tahunnya saya lupa. Dalam acara puncak nanti akan diadakan malam hiburan dimana setiap angkatan diwajibkan mengisi acara dengan band masing-masing angkatan. Kalau kakak kelas Zomith dan Lecith saya tahu mereka punya band dan beberapa kali manggung, pun adik kelas Bregma yang memang punya band sejak sma dulu. Bagaimana dengan Olecranon..... pernah dengar olecranon ngeband....karena tidak mau kalah maka terbentuklah band Ole yang diawaki oleh Wawan pada drum, Cangak pada gitar melodi, Eki pada gitar rhytem, Wien pada bass, terakhir pada vokal adalah... IB Mahadewa alias Gonzo...hah..!! Gonzo jadi vokalis....Gonzo yang suaranya mirip cewek dan nyaris tak terdengar...tdk salah tuh...singkat cerita, latihan pun dimulai. Latihan di rumahnya wawan sampai sempat sewa sound di dekat pabrik kacang rahayu sana. Lagu yang dipilih adalah lagu yang mirip dengan karakter suara gonzo... kecil, melengking, yakni Mawar merahku "slank",Wasted time "skid row" dan sweet child o`mine "Gun n` Roses. Latihan-demi latihan pun dilakukan. Pada saat itu juga hadir buyuk, among, dan tentunya saya sendiri...boy`ol. Malam yang ditunggu-tunggu pun tiba. Satu-persatu band kakak kelas tampil mantap dengan aplus dari penonton. Hal ini membuat nyali band ole semakin ciut. Tibalah giliran band ole.. dari awal akan naik panggung sudah nampak grogi n` malu-malu, saling dorong untuk naik ke panggung. Canggak, eki,wien,wawan menutupi rasa grogi dengan menyetel alat musik sambil selalu nunduk ke bawah. Bagaimana dengan sang vokalis Gonzo ... sambil cengar-cengir pegang mik tidak berani natap ke penonton selalu melihat kita yang ada dibelakang sambil mensupportnya. mulailah sang vokalis bernyanyi..."memang kutak mampu belikan dia perhiasan, ...... tapi kuyakin dia bahagia karena dia mawar merahku... aya..ya..ya.ya.." kita semua pada ketawa mendengar suara gonzo yang melenking n` nyaris tak terdengar , tertutupi oleh suara musik yang menurut saya juga "sedikit "tidak karuan he... he..he....

Maaf buat teman-teman yang terlibat langsung pada kejadian diatas, kurang lebih ceritanya begitu ...saya sendiri agak lupa terutama lagu lain yang dinyanyiin gonzo... namun inti cerita saya yakin kita semua masih ingat itu , dan saya yakin sekali pada saat membaca cerita ini kita akan tertawa bersama sampai ngakak...hidup gonzo...hidup band ole...
btw... gonzo bgm khabarnya... saya tdk pernah dengar...jangan2 sekarang sudah jadi vokalis beneran tuh...

bagi teman yang ingat cerita ini silahkan komentari....

Tidak ada komentar: